Bel "Telolet" Meramaikan Tahun Baru Surabaya


Surabaya - Suasana malam tahun baru di Kota Surabaya, Jawa Timur, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang penuh ingar bingar. Di Tahun 2016 ini, suasana Kota Pahlawan sangat sepi, tak ada konvoi, kembang api, petasan serta pentas musik.

Detik-detik pergantian tahun di Kota ini hanya diramaikan oleh bel "telolet" juga ramai dibunyikan pengendara untuk menyambut malam tahun baru 2017, Sabtu (31/12/2016) malam.

Di beberapa ruas jalan utama Surabaya seperti di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Urip Sumoharjo, hingga Jalan Raya Darmo, klakson berbunyi "telolet" tidak hanya dibunyikan oleh kendaraan roda empat, namun juga dibunyikan oleh kendaraan roda dua.

Bunyi klakson "telolet" seakan menggantikan bunyi knalpot "brong" yang selalu terdengar di setiap malam tahun baru di Surabaya.

Itu karena sejak beberapa hari sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama kepolisian aktif menggelar razia ke bengkel-bengkel motor yang menyediakan knalpot "brong" untuk konvoi malam tahun baru.

Seperti yang kita ketahui bersama, trend "telolet" memang sedang mendunia saat ini. Hal ini mungkin bisa menjadi trend yang positif, karena bisa menggantikan bunyi kenalpot "brong" yang sering dipakai oleh pengendara motor.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top