Faktor Keamanan, CFD 1 Januari di Surabaya Ditiadakan


Surabaya - Pemkot Surabaya memastikan program Car Free Day (CFD) 1 Januari 2017 ditiadakan. Alasannya, kondisi keamanan dan menghindari konsentrasi massa dalam jumlah besar.

Keputusan peniadaan CFD diambil setelah melakukan rapat koordinasi dengan Polrestabes Surabaya di Balai Kota Surabaya yang dipimpin asisten pemerintahan, Kamis (29/12/2016).

"Tadi siang sudah dirapatkan di Pemkot Surabaya yg dipimpin asisten pemerintahan dan Kabag Ops Polrestabes Surabaya terkait pengamanan malam tahun baru dan CFD tanggal 1 Januari dengan keputusan CFD pada 1 Januari 2017 ditiadakan," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Surabaya Musdiq dalam pesan singkat yang diterima detikcom pukul 16.56 WIB.

Alasan ditiadakan CFD 1 Januari 2017 yang menjadi pertimbangan utama yakni faktor keamanan. "Pertimbangan utama adalah terkait dengan kondisi keamanan dan untuk menghindari konsentrasi massa dalam jumlah besar," ungkap Musdiq.

Bagi masyarakat yang biasa memanfaatkan CFD seperti berolahraga, Musdiq menyarankan agar menggunakan fasilitas umum yang sudah disediakan Pemkot Surabaya.

"Kegiatan olahraga dan sebagainya masyarakat masih tetap bisa menggunakan fasilitas fasilitas publik yang tersebar di Kota Surabaya," pungkas dia.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top