Ini dia Tips Ibu Ajak Anak Agar Lebih Aktif


LintasEntertain - Setiap ibu tentunya memiliki impian agar anaknya bisa menjadi orang yang berhasil di masa depan. Untuk mencapai harapan tersebut, sang ibu harus memiliki berbagai strategi dalam mendukung tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah menjadikan anak aktif sejak dini. Tidak hanya sekedar bermain, berbagai aktivitas bisa bermanfaat bagi tubuh anak di masa kini dan masa depan. Anak bisa terhindar dari berbagai penyakit, seperti obesitas, diabetes, kolesterol tinggi di masa depan. Bahkan anak yang aktif, lebih mudah untuk merasakan gembira.

Faktanya, anak yang fisiknya kurang aktif bisa berisiko menderita berbagai penyakit dan mempengaruhi kemampuan akademis. Perkembangan otak, tulang, dan otot bisa jadi terganggu apabila anak jarang bergerak. Apalagi anak berumur 7 tahun ke atas kini lebih gemar berdiam diri dan bermain dengan gadget. Dibandingkan bermain dengan teman-teman seumurannya, gadget lebih menarik bagi anak di masa kini karena penuh konten hiburan yang menarik seperti video dan games. Para ibu bisa mengaplikasikan tiga tips ini agar anak lebih aktif:

Ajak anak untuk gemar berolahraga

Buatlah permainan yang menggerakkan tubuh anak atau sarat akan aktivitas fisik. Di akhir pekan, Anda bisa mengajak Anda bermain di halaman atau taman dekat rumah untuk bermain lompat tali atau tangkap bola. Selain itu, para ibu bisa mengenalkan idola dari bidang olahraga. Lalu, ceritakan dan perlihatkan kemampuan idola tersebut. Setelahnya, anak pasti akan memiliki kegemaran terhadap satu bidang olahraga. 

Tak perlu repot memikirkan olahraga apa yang tepat hingga memasukkan anak ke klub olahraga tertentu. Mulailah dengan hal yang sederhana, seperti dari kegiatan yang sehari-hari dilakukan oleh anak. Ibu bisa mengaplikasikan berbagai gerakan olahraga saat waktu bermain. Faktanya, setiap anak pasti suka bermain.

Jangan terlalu memberikan banyak larangan terhadap anak

Tentunya anak-anak memiliki kemauan yang banyak. Sebenarnya hal ini adalah hal yang baik karena anak memiliki rasa ingin tahu yang besar. Oleh karena itu, janganlah memberikan banyak aturan atau larangan terhadap anak. Nantinya anak akan merasa dirinya dibelenggu dan justru merasa malas atau tertekan untuk melakukan berbagai aktivitas. Anak juga bisa menjadi kecewa karena selalu dilarang. Akibatnya, anak berubah menjadi tidak penurut. Jika anak memiliki banyak keinginan, ibu harus mengatur keinginan anak dan kewajiban anak dengan seimbang. Berilah arahan dan contoh dengan baik.

Memberikan asupan gizi yang tepat

Kini ibu bisa menyiapkan sarapan yang praktis, nikmat, dan penuh gizi tinggi dengan MILO. Minuman cokelat lezat, berenergi, dan bernutrisi ini terbuat dari bahan alami protomalt (ekstraksi malt yang dihasilkan dari Barley) dan cokelat, juga diperkaya dengan vitamin dan mineral. Kombinasi protomalt, vitamin, dan mineral atau disebut Activ-Go bisa membantu mencukupi kebutuhan nutrisi dan energi berkelanjutan bagi anak untuk menghadapi padatnya aktivitas.. Sudah pasti nikmat untuk anak dan praktis bagi ibu untuk membuatnya. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Asupan dengan gizi yang seimbang merupakan peran penting bagi tumbuh kembang anak karena bisa mempengaruhi perkembangan otak, otot, dan tulang. Salah satu poin asupan yang sering disepelekan oleh para ibu adalah asupan saat sarapan. Tak jarang, ibu memberikan sarapan secara sembarang seperti tidak memerhatikan kandungan gizi. Belum lagi jika ibu merupakan wanita karir, tidak sempat membuat sarapan dan akhirnya menyiapkan sarapan seadanya. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top