Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi


LintasSurabaya - Surabaya memang sangat terkenal dengan dengan kuliner nya yang khas, mulai dari kuliner jajanan sampai kuliner malam juga berguna bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke kota Pahlawan ini. Pada kesempatan kali ini tabloid Lintas akan membahas tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di kota pahlawan.

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Dikunjungi
  1. Zangrandi Es Cream
  2. Wisata kuliner surabaya yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1933 dengan nuansa bangunan eropa, tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri apa bila anda harir di Zangrandi Ice Cream ini. Es Cream ini hampir sekonsep dengan es ragusa di kota tua Jakarta, dengan nuansa klasik anda serasa menikmati es krim ini dengan berada di kota tua Surabaya. Ditambah dengan suasana kota Surabaya yang panas, membuat kuliner yang satu ini sangatlah layak dijadikan rekomendasi di kota Surabaya
  3. Kepiting Cak Gundul
  4. Sesuai dengan namanya yakni Kepiting Cak Gundul 1992, info kuliner surabaya yang berikut ini adalah sebuah kuliner khas surabaya yang di bangun mulai tahun 1992. Menu populer dari kuliner khas surabaya kepiting cak gundul 1992 ini adalah kepiting bumbu kare dan juga kepiting asam manis. Untuk memakan kuliner yang satu ini anda harus bersusah payah untuk mengambil dagingnya, akan tetapi setelah menikmati daging kepiting tersebut rasa susah payah tersebut pasti akan terbayarkan.
  5. Sate Lisidu
  6. Sate lisidu adalah kuliner khas kota Surabaya yang menggunakan bahan utama ayam kampung sebagai hidangan sate nya. sate yang legendaris asli surabaya. Benar-Benar unik, mulai dari bentuk sate nya yang pipih sehingga membuat bumbu lebih mudah meresap. Lalu cara pengipasannya dari bawah dan atas sehingga Sate Ayam Lisidu tersaji bersih dan tidak ada arang yang menempel. Asyiknya lagi Anda juga bisa milih mulai dari bagian dada, paha, kulit, hingga jeroan. Yang paling ngangenin dari sate ayam khas surabaya ini adalah bumbu kacangnya, karena dibuat dari kacang Tuban yang disangrai dengan cita rasa manis.
  7. Penyetan Mak Yeye
  8. Sego Sambel Mak Yeye merupakan salah satu vendor makanan pinggir jalan yang paling populer di Surabaya, dan hanya buka mulai pukul 10 malam di trotoar Jalan Jagir Wonokromo Wetan. Mengingat lokasi dan jam operasionalnya – ditambah dengan faktor pencahayaan dan perabotan yang kurang ideal – hampir tidak mungkin bagi saya untuk menjepret hidangan di sini dengan kualitas foto yang mumpuni. Patut disayangkan memang, apalagi mengingat kalau hasil fotonya yang sama sekali tidak mencerminkan rasa makanannya yang luar biasa enak.
  9. Mie Pecun
  10. Wisata kuliner surabaya enak yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner atau tempat makan yang banyak di gemari oleh para penggemar makanan pedas, karena Mie Pecun ini adalah sebuah tempat yang menyajikan mie pedas dengan berbagai varian tingkat kepedasan. Berbagai tingkat kepedasan seperti misalkan saja Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang) dan Paket Culun (tidak pedas). Berbagai menu tambahan seperti telur, udang dan kornet bisa anda jadikan teman mie pecun anda.
Sebenarnya masih banyak lagi kuliner di Surabaya yang masih di rekomendasi, akan tetapi 5 kuliner diatas wajib anda coba jika berkunjung ke kota pahlawan ini. (LintasKuliner)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top