Persiapan Perayaan Tahun Baru di Gresik


Gresik - Tahun baru tinggal menunggu hitungan jam, beragam pesta siap digelar di Kabupaten Gresik untuk menyambut tahun 2017.

Termasuk Pemkab Gresik yang telah menyiapkan beragam acara hiburan guna memeriahkan malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016) malam.

Berbagai acara, mulai parade band, orkes dangdut, lomba joget, pertunjukan free style hingga pesta kembang api dan sejumlah acara hiburan lain pada malam tahun baru, semua bakal dipusatkan di stadion Gelora Joko Samudro (GJS).

Menurut Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, acara-acara hiburan itu sengaja digelar untuk menghindari konvoi-konvoi yang cenderung hura-hura dan dapat menganggu kenyamanan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

"Sejak beberapa waktu lalu kami sudah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak berhura-hura dengan berkonvoi dan sebagainya dalam menikmati pesta tahun baru. Hiburan secukupnya saja, dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban," kata Sambari, Jumat (30/12/2016).

Bahkan, Sambari juga telah me-warning semua pejabatnya untuk tetap standby di Gresik pada perayaan tahun baru ini.

Semua pejabat di lingkungan Pemkab Gresik dilarang berlibur ke luar kota karena bakal digelar pelantikan dan mutasi besar-besaran di awal 2017.

Selain menyiapkan sejumlah hiburan yang terpusat di GJS, Bupati Sambari juga mengajak seluruh pegawai, pelajar dan masyarakat Gresik untuk beristighosah bersama menyambut tahun baru.

Di sisi lain, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Gresik juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengatur lalu lintas di kawasan Kota Pudak, pada malam pergantian tahun nanti.

Kabid Lalulintas Dishub Gresik, Arifin, menyebut tidak ada larangan bagi truk besar untuk beroperasi di Gresik.

Alasannya, volume truk diperkirakan tidak terlalu banyak, dan tidak mengganggu lalu lintas.

"Sejauh ini belum ada larangan untuk truk beroperasi di malam tahun baru. Dari Pemprov Jatim juga tidak ada larangan," ungkap Arifin.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengerahkan personil ke lapangan untuk membantu penanganan lalu lintas dan menindak pelanggaran yang terjadi.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top