Ini Dia Trend 'Fitsa Hats' yang Sedang Viral di Sosmed



Lintas.biz.id - hastag fitsahats sempat menjadi Trending Topic di lini masa Twitter Indonesia, sejak Selasa (3/1/2017) malam.

Sebenarnya apa maksud kata-kata ini dan bagaimana bisa menjadi viral?

Berawal dari keriuhan sidang terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017) malam.

Ahok sempat memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Ahok menyinggung kembali sejumlah saksiyang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang.

Satu di antaranya seorang pentolan FPI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang lebih dikenal dengan Habib Novel. Kala itu Ahok menyinggung tentang BAP yang dibuat di kepolisian terkait sebagai saksi atas kasusnya.


Novel menulis di BAP pernah bekerja tahun 1992-1995 di Pizza Hut, tetapi menulisnya dengan "Fitsa Hats".

"Jadi tulisan Pizza Hut-nya itu dia sengaja ubah. Saya pun sampai ketawa. Ditanyain dia akhirnya mengaku, dia enggak perhatikan katanya. Padahal, semua kan mesti tanda tangan ya," kata Ahok.

Ahok menilai Novel enggan mengungkap jelas tempat kerjanya karena malu dipimpin oleh pemimpin yang tidak seiman.

"Ya, saya kira mungkin dia malu karena dia mempunyai pandangan tidak boleh dipimpin oleh orang kafir, yang beda iman," ujar Ahok.

Sontak atas kejadian tersebut 'Fitsa Hats' menjadi viral di kalangan media sosial dan netizen. Bahkan sampai dibuat meme lucu oleh para netizen

Menurut pengakuan Novel, ia mengatakan penulisan ‘Fitsa Hats’ dalam identitas berita acara pemeriksaan (BAP) saksi luput dari perhatiannya.

“Saya waktu itu kurang perhatiin karena kan saya tanda tangan, ada 6 lembar. Ya nggak mungkin, satu per satu huruf saya teliti,” kata Novel saat dihubungi detikcom, Selasa (3/1/2017) malam.

Novel menjelaskan nama tempat bekerjanya dahulu bukan ‘Fitsa Hats’, melainkan Pizza Hut, di wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ia bekerja di restoran tersebut pada 1992-1995 sebagai maintenance mesin di dapur.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top