Pelti Gresik Harapkan Muncul Petenis Berbakat dari Turnamen Gresik Open


Gresik - Persatuan Lawan Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Gresik sukses menggelar turnamen Gresik Open pada 29 hingga 1 Januari 2017.

Suksesnya acara tersebut terlihat dari antusiasme para peserta yang mencapai 140 petenis.

Ketua Pengcab Gresik, Moch Syamsul Hudha, mengakui, jumlah itu melebihi target dari panitia penyelenggara.

"Saya menggelar ini sebenarnya sudah telat, khawatir saja jika banyak peserta yang tidak dapat ikut. Namun saya bersyukur ketakutan saya tidak sepenuhnya terjadi," kata Moch Syamsul Hudha.

Ternyata tidak hanya sukses dari segi jumlah peserta saja yang sangat antusias dengan, turnamen ini.

Para atlet yang ikut ambil bagian pada turnamen ini, juga mendapatkan poin dari Pelti yang nantinya diperuntukan sebagai poin berjenjang, untuk mengikuti ajang turnamen yang lebih tinggi.

"Setiap peserta yang ikut dalam turnamen Gresik Open ini dapat poin. Karena turnamen ini kan diakui oleh Pelti, atau Turnamen Diakui Pelti (TDP). Sebelumnya hanya kejuaraan eksibisi yang hanya menambah jam terbang para atlet," imbuh Moch Syamsul ketika ditemui saat acara Turnamen Gresik Open, di lapangan tenis PT Semen Indonesia, Minggu (1/1/2017).

Para pemenang dari turnamen ini, nantinya akan mendapat hadiah total Rp 22 juta.

Selain tiu juga medali dan piagam dari KONI Kabupaten Gresik dan Pelti Kabupaten Gresik.

Pria yang akrab disapa Hudha, ternyata juga mempunyai misi. Pada ajang Gresik Open ini diantaranya Pelti Kabupaten Gresik, pada turnamen ini sedang mencari atlet tenis muda berbakat, yang nantinya akan dipersiapkan pada ajang Porprov Jawa Timur pada 2019 mendatang.

M.S Hudha berharap acara semacam ini tidak berhenti, dia mengharapkan dapat bergulir secara kontinyu dan berharap pada turnamen tenis mendatang semakin banyak stakeholder yang mendukung.

"Pada acara ini saja, kami sebagai pihak panitia sempat putus asa dengan hadiahnya bagaimana dan juga juri. Beruntung ada dukungan sponsor yang mau memberikan bantuannya, semoga ditahun 2017 ini semakin banyak yang mendukung," tutupnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top