Puncak Arus Balik di Bandara Juanda Diprediksi Akan Terjadi Besok Malam


Surabaya - Liburan telah berakhir, saatnya kembali untuk beraktifutas seperti biasanya. Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Juanda Surabaya di prediksi akan terjadi besok pada Senin (2/1/2017) malam.

Bahkan tidak hanya Senin melam saat penerbangan terakhir pukul 23.00, namun penumpukan penumpang akan berlanjut saat Selasa (3/1/2017) pagi.

"Penerbangan perdana pada Selasa pukul 05.00 diprediksi akan dipadati ribuan penumpang," kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Anom Fitranggono, Minggu (1/1/2017).

Diprediksi, saat puncak arus balik itu penumpang akan menembus 60.000. Jumlah ini nyaris sama dengan periode yang sama pada Natal dan Tahun Baru tahun lalu.

Jumlah penumpang saat puncak arus balik nanti akan melebihi jumlah penumpang pada H-Tahun Baru. Rata-rata saat arus Nataru setiap hari Bandara Juanda dipadati 56.000 penumpang.

Jumlah penumpang Arus Balik besok akan melonjak tajam karena bersamaan dengan berakhirnya libur sekolah dan berlaku cuti bersama tahun ini.

Penerbangan dua tujuan itu ditempuh kurang lebih satu jam. Jadwal penerbangan terakhir atau penerbangan perdana menjadi favorit penumpang karena masih ada waktu untuk menuju tempat tugas.

Namun pengalaman, penumpang lebih banyak yang memilih saat penerbangan terakhir pada Senin malam. Risikonya sangat kecil. Termasuk antisipasi delay.

Sementara itu, secara umum jumlah penumpang pada libur Nataru cenderung menurun. General Manajer PT Angkasa Pura 1 Juanda, Yuwono, menuturkan bahwa penumpang saat Nataru tahun ini tidak memilih terbang pada satu waktu.

Sebagai pengelola dan operator layanan penumpang di Bandara Juanda, menumpuknya penumpang akan menjadi perhatian serius. Terutama saat delay, penumpang akan makin menumpuk.

Begitu juga kesiapan areal parkir di Bandara Juanda juga dijamin memadai. Kapasitas parkir selama ini tak pernah over Kapasitas.

Meski sempat padat, namun areal parkir masih mampu menampung ribuan kendaraan puncak arus balik tahun Baru. Penumpang juga dijamin nyaman mendapat parkir.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top